SISWA SDS PEMUKA SAKTI MANISINDAH PAKUAN RATU MEWAKILI PROPINSI LAMPUNG IKUTI LOMBA OSN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019 DI YOGYAKARTA

authorAdministrator date25 Juni 2019 comments913 Dilihat

Bardha Oktavia Zaiplana Siswa kelas VI SDS Pemuka Sakti Manis Indah Pakuan Ratu memberikan kado dan kebanggaan Kabupaten Way Kanan dikarenakan berhasil mewakili Propinsi Lampung untuk mengikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD/MI Tahun 2019.

img-20190625-wa0025

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan wadah bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang dimiliki dibidang sains. Pada tahun 2019 OSN SD/MI dan atau yang sederajat terdiri dari bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Bardha begitu biasa disapa, merupakan siswa Kelas VI SDS Pemuka Sakti Manis Indah Pakuan Ratu, patut menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar-pelajar Way Kanan, bahwa semua prestasi itu dapat dicapai melalui ketekunan dan fokus dalam belajar sesuai minat dan bakat pada diri kita masing-masing.

Untuk sampai mewakili Lampung Tingkat Nasional, Bardha telah mengikuti proses seleksi dilakukan secara bertahap mulai dari seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Untuk Tingkat Propinsi yang dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 28 Maret 2019 bertempat di Hotel Kurnia Bandar Lampung, Kabupaten/Kota mengirim masing-masing 3 peserta untuk mengikuti Seleksi OSN dengan bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Berdasarkan SK Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 0779/D2/KP/2019 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD/MI dan Atau Sederajat Tahun 2019, Bardha Oktavia Zaiplana Asal Sekolah SDS Pemuka Sakti Manis Indah Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu dari 3 wakil Propinsi Lampung yang mendapat Rangking Nasional dan berhak sebagai peserta dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam  (IPA) pada kegiatan OSN Tingkat Nasional Tahun 2019 di Yogyakarta.

 

Persiapkan dirimu menjadi juara...!!!

 

 

Tag :